Beauty Reborn, Sebuah Konsep Filosofi Cantik Terbaru dari Sariayu

Bukan hal yang baru, kini pasar industri kecantikan di Indonesia mendapat banyak serbuan dari produk-produk luar negeri seperti Korea, Jepang, Paris, dan sebagainya. Meskipun sebagian besar dibanderol dengan harga yang relatif tinggi, namun produk-produk kecantikan tersebut tetap diminati oleh sebagian perempuan Indonesia yang mendambakan kulit sehat dan cantik. Hal ini tentu sangat ironis, mengingat banyak produk kecantikan dalam negeri juga yang berkualitas dan terbuat dari bahan alami, dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Salah satunya Sariayu dari Martha Tilaar.

 

Meski telah berpuluh tahun memperjuangkan eksistensi brand lokal di tengah maraknya kompetisi dengan brand-brand luar negeri, Sariayu tetap konsisten dengan kualitas produk dan visinya untuk mempercantik perempuan Indonesia. Hal ini pun diimplementasikan dalam kampanye-kampanyenya. Setelah tahun lalu merilis kampanye Fearless Beauty, kini Sariayu akan memperkenalkan kampanye terbarunya, yaitu Beauty Reborn. Tidak hanya menjadi semangat baru bagi pengembangan inovasi produknya, filosofi Beauty Reborn yang dirilis bersamaan dengan momen 50 tahun Martha Tilaar Group ini juga diharapkan akan menjadi simbol kebangkitan kosmetik lokal Indonesia, khususnya Sariayu sebagai salah satu pionir produk lokal yang berbahan dasar alami khas Indonesia, sehingga sejalan dengan kampanye “Bangga Buatan Indonesia” yang diusung oleh pemerintah.

 

Beauty Reborn dimaknai sebagai kelahiran kembali Sariayu di tengah kompetisi pasar kosmetik di Indonesia. Lewat kampanye ini,  Sariayu juga ingin mengingatkan konsumennya bahwa penting bagi perempuan untuk merawat diri menggunakan produk yang tepat dan aman. Produk yang berkualitas tidak harus dari luar negeri, karena nyatanya banyak produk lokal yang tidak kalah berkualitas. Sariayu diolah dengan teknologi tinggi menggunakan bahan baku alami khas Indonesia yang telah terbukti manfaatnya untuk kecantikan berdasarkan riset selama puluhan tahun, sehingga sesuai dan aman untuk kulit perempuan Indonesia.

 

Melalui Beauty Reborn, Sariayu juga mengajak perempuan Indonesia untuk lebih menyadari pentingnya penggunaan kosmetik berbasis Clean Beauty. Seperti apa produk kecantikan dengan konsep Clean Beauty? Yaitu produk yang produksinya meliputi bahan baku yang berkualitas dan bermanfaat untuk kulit (Clean Ingredients), aman untuk kulit (Clean Skin), dan aman terhadap lingkungan (Clean Environment). Konsep Clean Beauty ini jugalah yang kemudian menjadi dasar bagi Sariayu untuk melakukan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan mendaur ulang sisa kosmetik yang sudah tidak terpakai untuk dijadikan produk bernilai guna, lebih tepatnya mengolah sisa kosmetik menjadi crayon gambar untuk disalurkan kepada anak-anak yang membutuhkan.

 

Yang tak kalah penting, Sariayu juga akan mendorong pemberdayaan perempuan yang menjadi salah satu pilar Martha Tilaar Group, dengan memberikan edukasi kepada kaum perempuan tentang konsep kecantikan Rupasampat Wahyabiantara, yaitu kecantikan dari luar dan dalam diri. Bahwa kecantikan seorang perempuan tidak hanya dari rupa dan penampilan, namun juga dari dalam dirinya, dari kemampuannya untuk berkarya dan berkontribusi bagi keluarga dan masyarakat sekitarnya. Bagi Sariayu, setiap perempuan berhak tampil cantik dan melahirkan kembali kecantikannya dengan penggunaan produk perawatan  dan kosmetik yang  tepat  dan aman.

    Official Online Shop
  • Official Online Marketplace