Era New Normal, Perlukah Memperbarui Frekuensi Membersihkan Rambut?

Sahabat, di masa pandemi ini sudah seharusnya kita meminimalisir kegiatan di luar rumah agar terhindar dari kemungkinan terpapar Coronavirus. Bepergian untuk keperluan yang tidak mendesak sangat berisiko bagi diri sendiri dan orang lain. Bahkan kini sebagian besar kegiatan seperti sekolah, kuliah, dan bekerja harus dilakukan di rumah secara online untuk meminimalisir persebaran Covid-19.

 

Untuk kamu yang melakukan kegiatan belajar atau bekerja dari rumah, selalu ingat untuk tetap memperhatikan kebersihan diri supaya tetap sehat ya. Tidak hanya kebersihan badan, tapi juga rambut. Perhatikan frekuensi keramas, karena ini penting agar rambut tetap terjaga kebersihannya. Haruskah seminggu 3 kali? Atau harus setiap hari? Lalu baikkah mencuci rambut setiap hari? Ayo, cari tahu jawabannya di sini.

 

FREKUENSI MENCUCI RAMBUT

  • Rambut Berminyak

Untuk si rambut berminyak dan mudah lepek, keramas setiap hari boleh dilakukan. Hal ini karena keramas akan berfungsi membersihkan kulit kepala dari minyak, kotoran, dan debu. Pilih Sariayu Anti Dandruff Shampoo, shampoo alami (83.4% Natural Origin) dengan kandungan merang yang membantu mengurangi kadar minyak di kulit kepala, serta membantu mencegah munculnya ketombe.

 

  • Rambut Kering

Jika kamu memiliki kondisi rambut kering, mencuci rambut setiap hari tentu tidak disarankan karena berpotensi membuat rambut semakin kering dan tampak kusam. Di masa pandemi Covid-19 ini, tetap cuci setidaknya 2 kali seminggu atau setelah kamu keluar rumah. Jika frekuensi keluar rumahmu termasuk sering, pilihlah shampo yang aman digunakan setiap hari seperti Sariayu Black & Shiny Shampoo. Dengan kandungan bahan alami (83.8% Natural Origin) urang aring, rambut tidak kusam lagi dan tampak hitam bercahaya.

 

  • Rambut Rusak

Jika masalah rambutmu cukup pelik, seperti misalnya rontok dan kering, sesuaikan frekuensi keramas dengan kebutuhan rambut. Yang terpenting, gunakan teknik pembersihan yang tepat. Misalnya untuk rambut rontok, upayakan menyisir rambut dahulu sebelum memulai keramas. Hal ini bisa meminimalisir kerontokan saat keramas. Selain itu, hindari menggosok rambut dengan kasar atau terlalu kuat. Untuk rambut yang kering dan kusam, gunakanlah air dingin saat keramas karena penggunaan air hangat justru akan mengurangi kelembapan rambut. Jangan lupa pilih juga shampo yang sesuai dengan kebutuhan, seperti Sariayu Damage Treatment Shampoo (84.5% Natural Origin) dengan kandungan kandungan wortel untuk merawat rambut rusak atau Sariayu Hair Loss Shampoo (84% Natural Origin) dengan kandungan lidah buaya yang baik untuk kesuburan rambut dan membantu menguatkan akar rambut.

 

Selain terbuat dari bahan-bahan alami, shampo Sariayu juga telah memiliki sertifikasi Halal dari MUI dan telah menganut prinsip Clean Beauty, sehingga tidak mengandung bahan yang terbukti dan dicurigai berbahaya, aman untuk kulit, serta diproduksi secara bertanggung jawab dengan tidak melakukan uji coba pada hewan saat proses produksinya.

 

    Official Online Shop
  • Official Online Marketplace