Tiga Bahan Alami Indonesia dalam Kandungan Sariayu

Demam Korea semakin meningkat dalam lima tahun terakhir, mulai dari film, musik, budaya, makanan hingga kosmetik dan skincare. Salah satu alasan yang membuat beauty enthusiast Indonesia tergila-gila dengan produk makeup dan skincare Korea adalah bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Beragam bahan alami seperti Centella Asiantica, Ginseng, dan Licorice banyak digunakan oleh brand dari Korea.

Ternyata, tidak hanya skincare Korea yang menggunakan bahan alami, skincare lokal juga banyak yang menggunakan bahan natural asli Indonesia, salah satunya Sariayu. Apa saja sih bahan-bahan alami yang digunakan sebagai kandungan di produk perawatan kulit Sariayu dari Martha Tilaar?

 

BERAS

Beras mengandung vitamin B1, C, dan E serta mineral, sehingga bukan rahasia lagi kalau beras memiliki manfaat baik bagi kecantikan kulit. Sejak dulu, air beras telah digunakan oleh perempuan Indonesia untuk mencuci wajah. Air rendaman beras diyakini dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah, mencerahkan wajah, melembutkan dan mengencangkan kulit.

Manfaat beras bisa kamu dapatkan dalam produk Sariayu Masker Beras. Ada dua varian masker beras dari Sariayu yaitu Sariayu Masker Beras Putih dan Sariayu Masker Beras Merah. Keduanya memiliki manfaat yang berbeda sesuai dengan kebutuhan. Sariayu Masker Beras Putih membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit, sedangkan Sariayu Masker Beras Merah membantu menjaga kelembapan dan merawat kekencangan kulit.

 

BUNGA SEPATU

Dikenal juga dengan sebutan bunga Hibiscus, bunga sepatu yang populer sebagai tanaman hias ini juga memiliki manfaat bagi kecantikan kulit. Bunga sepatu kaya akan antioksidan yang terbukti mampu membantu melawan radikal bebas, melindungi kulit dari radiasi sinar ultraviolet dan polusi udara pemicu munculnya tanda penuaan dini. Selain itu, bunga sepatu juga memberikan efek eksfoliasi pada kulit. Tidak hanya membantu kulit terasa lebih segar dan lembut, kandungan ekstrak bunga sepatu juga membantu mencerahkan kulit kusam akubat tumpukan sel kulit mati.

                Manfaat bunga sepatu atau bunga hibuscus bisa kamu rasakan dalam rangkaian produk Sariayu Putih Langsat. Selain kandungan buah langsat, vitamin C dan B5, ekstrak bunga sepatu di dalam rangkaian skincare Sariayu Putih Langsat terbukti secara klinis membantu membuat kulit tampak lebih cerah dan terjaga kelembapannya.

 

PEGAGAN

Kandungan Centella Asiantica kini sedang populer dimanfaatkan oleh brand-brand kecantikan. Banyak beauty enthusiast yang mengagumi manfaatnya bagi kulit. Sayangnya, sedikit yang menyadari bahwa Centella Asiantica adalah nama latin dari tumbuhan pegagan yang banyak tumbuh di negara-negara Asia, termasuk di Indonesia. Tanaman ini mempunyai banyak manfaat bagi kecantikan, salah satunya untuk membantu mengatasi jerawat.

                Sejak tahun 2012, Sariayu telah memanfaatkan ekstrak pegagan sebagai kandungan dalam produk Sariayu Anti Acne Series. Sesuai namanya, pengunaan rangkauan produk Sariayu Anti Acne secara teratur terbukti secara klinis efektif membantu mengatasi masalah jerawat di wajah.

 

Selain bahan alami tersebut, masih banyak lagi bahan alami yang digunakan Sariayu dalam setiap produknya. Sariayu selalu berkomitmen untuk menggunakan tanaman asli Indonesia untuk produk-produknya. Sariayu juga secara jujur menginformasikan seberapa persen tingkat natural dari produknya dengan menunjukkan persentase Natural Origin di komunikasi digitalnya.

    Official Online Shop
  • Official Online Marketplace